Wednesday, April 29, 2009

Neraka Pondok Indah - Kebayoran Lama

Koridor VIII (Harmoni-Lebak Bulus) sudah dua bulan beroperasi. Sayangnya kemacetan terus terjadi sehingga menjadikan perjalanan bus TransJ sangat lama dan jauh dari perkiraan.

Dari berbagai titik di koridor tersebut, titik terparah terjadi sepanjang Pondok Indah hingga fly over pasar Kebayoran Lama. Pada jam sibuk, melintasi jalan sepanjang 8 km tersebut bisa menghabiskan waktu hampir satu jam.

"Bisa 30 menit aja sudah untung," kata seorang penumpang bus TransJ, Maha (31), warga Ciputat kepada detikcom di halte Permata Hijau, Rabu, (29/4/2009).

Titik terparah berada usai underpass Kebayoran Lama. Pada jam sibuk, bus TransJ tertumpuk bersama macetnya kendaraan lain. Apalagi di jalan yang selalu padat tersebut ada 3 underpass sehingga penumpukan selalu tak terhindarkan.

"Banyak sabar Mas. Apalagi pas jam kerja," ujar Fitri (25) di tempat yang sama.

Usai macet di 3 underpass itu, kemacetan mengular lagi jelang perempatan Kodam. Usai melewati perempatan tersebut, bus TransJ menemui kemacetan setelah underpass Pondok Indah.

Bahkan di sepanjang Jalan Arteri Pondok Indah ini, kadang bus Transj harus mengalah keluar dari jalur busway karena dipenuhi mobil pribadi.

"Titik terparah di bundaran Pondok Indah mengular sangat panjang," kata seorang petugas TransJ yang tak mau disebut namanya.

Belum cukup melalui jalur neraka ini, pengguna bus TransJ harus sabar lagi menunggu jalan steril di perempatan Lebak Bulus. Semua jalur kemacetan ini pun berlaku sebaliknya. [detikcom]

No comments: