Saturday, February 21, 2009

Resmi beroperasi

Akhirnya Koridor VIII resmi beroperasi ditandai dengan pemecahan kendi oleh Gubernur Fauzi Bowo. Peresmian dilakukan Sabtu, 21 Februari 2009 di halte Transjakarta Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Usai seremoni, Foke beserta rombongan menaiki bus Transjakarta hingga halte Pondok Indah.
Sebelumnya koridor VIII direncanakan diresmikan 14 Februari lalu. Namun, lantaran sejumlah ruas jalan masih memerlukan pembenahan maka peresmian ditunda.

Busway Koridor VIII Diresmikan
Satu lagi pilihan alternatif angkutan umum akan segera bisa dirasakan oleh warga Jakarta. Busway Koridor VIII Lebak Bulus-Harmoni akan segera diresmikan oleh Gubernur DKI Fauzi Bowo hari ini.
Kepastian iInformasi ini didapat dari situs TMC, Sabtu (21/2/2009). Peresmian ini akan ditandai dengan pemecahan kendi yang dilakukan oleh Gubernur DKI di depan para undangan.

Semula, peresmian ini direncanakan digelar pada 14 Februari lalu. Namun rencana itu urung dilaksanakan karena beberapa jalur bus Transjakarta koridor ini masih ada yang harus dibenahi.
Pembuatan jalur ini sempat mendapat pertentangan hebat dari warga sekitar kawasan Pondok Indah. Mereka sempat tidak setuju karena pembuatan jalur ini harus mengorbankan pohon yang membuat kawasan ini menjadi sedikit gersang.
Setelah disetujui pembangunan itu, peresmian jalur ini tidak kunjung juga dilaksanakan. Akibatnya, beberapa bagian halte menjadi rusak dan tidak terawat.
Apakah busway kali ini akan dapat mengatasi kemacetan atau justru semakin memperparah. [detikcom]

No comments: