Friday, March 28, 2008

Tunggu auditor dulu

Wakil Ketua DPRD DKI yang juga menjabat sebagai Ketua Pansus Busway, Ilal Ferhard menuturkan pembangunan busway koridor VIII hingga X tidak dapat dilakukan sebelum auditor dari BPK mengaudit manajemen busway yakni BLU Transjakarta.

Menurutnya, peran BLU Transjakarta tidak efektif dalam mengelola busway, hal ini dapat terlihat dengan belum optimalnya pelayanan busway koridor I hingga VII. "BLU Transjakarta itu banyak kebocorannya, sehingga berdampak terhadap kualitas pelayanan busway. Kita (Pansus-red) rekomendasikan BPK untuk mengaudit BLU Transjakarta tersebut," tegasnya.

Berangkat dari kondisi tersebut, Ilal menegaskan, hendaknya Pemprov DKI terlebih dahulu untuk memfokuskan perbaikan pelayanan busway koridor I hingga VII sebelum memulai mengoperasikan busway koridor VIII, IX dan X yang dinilainya belum memalalui pengkajian yang matang.

Ilal menambahkan, daripada menghabiskan APBD untuk membangun koridor VIII hingga X, lebih baik dananya dialokasikan untuk penyempurnaan pengoperasian busway koridor I hingga VII yang pelayanan masih buruk. "Kita akan tahan pencairan dana dalam APBD untuk koridor VIII hingga X, apabila pembangunan tetap dilanjutkan," tambahnya. [dari BeritaJakarta]

No comments: